oleh

TIGA ORGANISASI MALUKU KEPUNG JALAN MATRAMAN

FONNA.ID, Jakarta 25/08/2020 – Gabungan Tiga Organisasi Nasional Maluku yaitu Maluku Utara Bersatu ( MUB). Maluku Satu Rasa, ( M1R ). Maluku Satu Gandong ( MASAGA), kali ini turun kejalan Bersama-sama tiada lain dalam melakukan aksi sosial penggalangan dana yang ke sekian kali atau yang Ke enam kali untuk membantu korban  Banjir bandang beberapa waktu lalu di kepulauwan Sula Propinsi Maluku Utara .

Pada saat wartawan menghubungi Ketua Organisasi Maluku Utara atau yang di singkat ( MUB ). Bpk. Oktofianus H. Sero lewat sambungan telepon, beliau mengatakan kepada Wartawan SN, Bahwa hari ini kami keluarga Besar Organisasi Maluku Utara Bersatu sangat Senang dan Merasa bahagia, di karenakan ada dua organisasi besar MALUKU hari ini turut ikut serta bergabung dengan kami dalam penggalangan Dana Untuk Sula. Tiga Organisasi MALUKU yang ada di Jabodetabek saat ini turun kejalan bertujuan untuk memberi rasa kepedulian ke pada saudara yang terkena musibah, aksi pada hari ini kami ambil di titik prapatan Jalan Matraman Raya Jakarta Timur,” karena aksi hari ini juga yang menjadi tuan rumah adalah Dewan Pengurus Wilaya Jakarta Timur ( MUB) Jak Tim. Ucap Oktofianus H. Sero ( Ketua MUB ).

Lanjut beliau Saya sebagai Ketua Umum MUB merasa bangga dengan kedatangan kedua saudara Saya yaitu. Ketua M1R Jakarta Timur Bpk. Kadir, dan Panglima Organisasi MASAGA Bpk. Hendro.  Saya mewakili keluarga besar Organisasi Maluku Utara Bersatu. ( MUB ). Mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi dan bantuan berupa tenaga kepada semua saudara Maluku Satu Rasa dan Maluku Satu Gandong , kita semua berharap apapun perbedaan Organisasi itu bukan suatu permusuhan tapi kita harus berpengang teguh Kepada Adat Istiadat yang sudah ada sejak lama dalam Masyarakat Maluku serta semboyan biar kita berbeda tetapi kita samua bersaudara sehingga saudara yang lain rasakan kita juga ikut merasakan. Ucap Oktofianus (Ongen Ternate).

Bpk. Kadir sebagai ketua M1R Jakarta Timur pun mengatakan, bahwa kami sebagai orang Maluku selalu mengedepankan yang nama nya Kebersamaan, kami hadir kesini karena kami adalah Maluku dan tidak kami bedakan mereka Maluku Utara. Karena Kami Semua Adalah Maluku, jadi kami kesini adalah murni dari hati kami untuk membantu Saudara kami yang kena bencana banjir bandang di Maluku utara. Ucap Kadir.

Penulis : Periyaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed