oleh

Fraksi PSI : Pemkot Tangsel Gagal Ajak Warga Disiplin 3M

FONNA.ID, Tangsel – Sangat miris sekali ketika membaca berita terkait Covid-19 di  Tangerang Selatan (Tangsel)  karena adanya rekor baru dari jumlah orang yang meninggal karena Covid-19 untuk bulan Januari 2021. Padahal kita ketahui bulan Januari ini belum berakhir, namun sudah ada sekitar 131 orang meninggal karena Covid-19 yang dimakamkan di TPU Jombang.

Ferdiansyah yang juga merupakan ketua Fraksi PSI menambahkan bahwa, selama ini memang pemkot Tangsel sudah melakukan berbagai upaya untuk penanggulangan Covid, namun dirasa upaya yang sudah dilakukan tersebut belum cukup maksimal karena kita dapat melihat yang terjadi bukan semakin berkurang atau menurunnya jumlah kasus terkonfirmasi Covid, melainkan semakin banyak penambahan kasus perharinya.

 

Tangerang Selatan menjadi salahsatu kota penyumbang angka peningkatan terbanyak kasus Covid-19 perharinya di Provinsi Banten. Per tanggal 26 Januari 2021 bertambah sekitar 39 kasus Covid-19 di Tangsel. Untuk hari ini (27 Januari 2021) berdasarkan data dari website lawancovid19.tangerangselatankota.go.id terdapat penambahan dari kasus terkonfirmasi sebanyak 100 kasus (total keseluruhan 5313 kasus). Hal ini menandakan bahwa harus adanya langkah yang sangat serius bagi pemkot Tangsel untuk dapat menekan laju peningkatan Covid-19, ungkap Ferdi.

Perlu adanya inovasi dari pola komunikasi yang harus dilakukan oleh pemkot Tangsel untuk dapat menyebarkan informasi terkait himbauan dan bahaya Covid-19 ini sampai ke tingkat grassroot (akar rumput), jelas Ferdi yang juga seorang penyintas Covid-19.

Bukan hanya masalah pola komunikasi saya yang perlu diperbaiki oleh pemkot Tangsel, namun perlu juga adanya penambahan alat PCR yang digunakan untuk memeriksa sampel dari proses swab yang dilakukan terhadap warga agar proses testing serta tracing dapat dilakukan dengan baik dan cepat. Sejauh ini banyak warga yang mengeluh terkait kapan bisa diketahui hasil dari swab PCR yang sudah dilakukan karena sebelumnya alat PCR yang terdapat dilabkesda rusak, tandas Ferdi.

KIta semua ingin di tahun baru 2021 angka Covid-19 di Tangsel semakin menurun, karena sampai hari ini Tangsel masih menjadi zona Merah di Provinsi Banten. Untuk itu, perlu adanya kerjasama semua pihak, baik pemkot Tangsel dan juga masyarakat untuk dapat menanggulangi ini semua. (**)

Penulis   : Periyaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed