oleh

Latihan Menembak Senapan Serbu Prajurit Batalyon Angmor 1 Marinir

FONNA.ID, Jakarta – Guna mempertajam kemampuan serta profesionalisme prajuritny, Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan latihan menembak kepada prajurit-prajurit mudanya, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan latihan menembak ini menggunakan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu 1 (SS-1), diawali dengan pembekalan materi oleh Lettu Marinir Yosep Sudarsono yang menjabat sebagai Danki Kompi B Yonangmor 1 Mar, materi yang diberikan untuk latihan menembak kali ini antara lain, materi cara membuat gambar bidik, materi sikap-sikap dalam menembak, serta tata tertib saat melaksanakan latihan menembak.

“Latihan menembak ini bertujian untuk meningkatkan dan mengasah naluri tempur bagi setiap prajurit, selalu lakukan evaluasi setelah menembak untuk mengetahui peningkatan dalam latihan, dan bersihkan serta rawat senjata usai melaksanakan kegiatan,” pesan Danyon Angmor 1 Mar Letkol Marinir Muhsin, M.Tr.Opsla.

Diharapkan dengan latihan ini para prajurit senantiasa menjaga kemampuan untuk mempertajam dan meningkatkan profesionalisme prajurit agar siap menjalankan penugasan apabila dibutuhkan oleh satuan. Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan faktor keselamatan (zero accident).

Penulis : Periyaman
Sumber : Puspen TNI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed