oleh

May Day Wali Kota Minta Buruh di Kota Tangerang Patuhi Aturan Pemerintah Soal Larangan Mudik

FONNA.ID, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang diperingati pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya bersama dengan sejumlah perwakilan serikat buruh se-Kota Tangerang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun 2021 ini peringatan Hari Buruh dilaksanakan secara daring namun tidak mengurangi esensi dari peringatan yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 1889 lalu.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya pada kesempatan tersebut menyampaikan peranan buruh dalam proses pembangunan sebuah kota melalui produktivitas yang tinggi dari setiap pekerjaan yang dilakukan.

“Tentunya hanya bisa dicapai apabila para buruh dan pekerja dapat hidup sejahtera,” tutur Wali Kota dalam acara yang mengusung tema “May Day Is Build Together” di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (1/5).

Menjelang Idul Fitri, lanjut Arief, Pemkot Tangerang mengimbau agar para pengusaha di Kota Tangerang dapat memberikan hak para pekerja berupa Tunjangan Hari Raya (THR) tepat waktu.

“Pemkot melalui Disnaker juga sudah membuka posko pengaduan pembayaran THR,”

“Jadi kalau ada keluhan bisa disampaikan melalui posko,” terang Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota berpesan agar para pekerja di Kota Tangerang dapat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terkait larangan mudik serta selalu menerapkan protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran kasus Covid-19, pasalnya peningkatan kasus Covid-19 kerap terjadi pada momen libur panjang.

“Silaturahminya bisa menggunakan handphone, demi menjaga keselamatan keluarga dan diri sendiri,” pesannya di acara yang juga dihadiri ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang H. Ismail.

Sebagai informasi, dalam acara peringatan Hari Buruh Internasional tersebut turut pula dilakukan pemberian santunan kepada tak kurang dari 400 yatim piatu serta pembagian tumpeng kepada sembilan serikat buruh di Kota Tangerang.

“Sinergi antara buruh dengan pemerintah harus tetap terjaga demi kemajuan kota,” pungkas Wali Kota.

Penulis : Periyaman
Sumber : Kominfo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed