oleh

Tinjau Penyekatan Mudik, Wakapolri Apresiasi Kehadiran Aplikasi ‘E-Cakra’ Besutan Kapolda Jabar

FONNA.ID, Cikopo – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Purnomo, mengapresiasi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri dan jajaran terkait adanya E-Cakra yang dibuat oleh Polda Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Kapolda dan jajaran terkait ada namanya E-Cakra,” quote Wakapolri di Pos Terpadu Cikopo, Jawa Barat, Sabtu (8/5/2021).

Wakapolri menyampaikan, E-cakra Ini adalah satu aplikasi yang bisa melihat langsung anggota di lapangan. Jadi pak Kapolda ini dengan jajaran lalu lintasnya bisa mengendalikan anggota di lapangan. Apakah anggota itu benar-benar melakukan tugas penyekatan atau tidak.

Lanjutnya, E-Cakra juga memudahkan bagi anggota itu sendiri sehingga anggota tidak perlu melakukan laporan tertulis, dan cukup disampaikan lewat aplikasi E-Cakra.

“Ini memudahkan sekali. Pak Kapolda tidak perlu cek langsung datang kelapangan, tetapi melalui handphone atau melalui aplikasi lainnya, zoom dan lain sebagainya bisa mengecek langsung,” ucapnya.

Tambahnya, aplikasi E-Cakra mempercepat langkah antisipasi jika dilapangan menemukan hal-hal yang menonjol.

“Saya sudah sampaikan kepada pak Kakorlantas, E-Cakra ini bisa ditiru untuk jajaran lalu lintas lainnya. Karena ini juga akan mempermudah semuanya. Mudah pengendaliannya dan anggota juga bertanggung jawab karena ada poin-poinnya. Nanti bisa kelihatan mana anggota yang betul-betul bekerja, mana anggota yang bekerjanya malas-malasan,” ujarnya.

Wakapolri didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, juga Karopenmas Humas Polri melakukan pemantauan situasi dan kondisi pengamanan operasi kemanusiaan ‘Ketupat 2021’ dan pemberlakuan penyekatan kendaraan mudik Ramadan 2021, via udara dengan Helikopter menyusuri ruas tol dan arteri hingga Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Tiba di Pos Terpadu Cikopo, Wakapolri disambut langsung Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, serta Dirlantas Polda Jabar Kombes Eddy.

“Mudah-mudahan dengan segala upaya yang kita lakukan baik oleh kepolisian, TNI, Pemerintah daerah, Satgas Covid, Dishub, Jasa Marga ini semuanya untuk keselamatan masyarakat.” tutupnya.

Penulis : Periyaman
Sumber : Divhumas Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed