oleh

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Pegawai Kabupaten Tangerang Hadir Semua

FONNA.ID, Tangerang – Hari pertama kerja pasca libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tangerang dipastikan hadir dan tidak adanya pemberlakuan WFH (Work From Home) hingga beberapa hari kedepan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang Tini Wartini menjelaskan adanya kewajiban bagi para ASN untuk hadir dan menyertai bukti jika tidak dapat hadir.

“Hari ini seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Tangerang diwajibkan hadir semua dan tidak ada WFH, apabila tidak hadir dikarenakan sakit maka harus menyertakan bukti cuti sakit,” ujarnya.

Tini juga mengatakan jika ada pegawai yang didapati mudik maka akan mengikuti peraturan dari Kemenpan-RB berupa sanksi ringan hingga berat.

Inspeksi Mendadak (Sidak) juga dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid ke seluruh instansi yang ada di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Pendataan dilakukan secara ketat untuk memastikan para ASN hadir di hari pertama kerja pasca libur lebaran.

“Nanti akan didata, bagi yang tidak masuk tanpa alasan atau tidak ada izin ke atasannya, maka akan dikenai sanksi tegas,” pungkas Maesyal Rasyid, Senin (17/5/21).

Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menjadi instansi pertama yang ditinjau oleh Sekda Maesyal Rasyid didampingi pejabat Inspektorat serta Kepegawaian.

Selanjutnya, Sekda melanjutkan sidak ke beberapa instansi yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang, yakni Dinas Kesehatan yang dipastikan seluruh pegawai hadir melalui absen online. Lalu Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, didapati dua pegawai tidak hadir dikarenakan sakit disertai laporan kepada atasan terkait.

Sekda juga melakukan pemantauan hingga ke layanan puskesmas melalui zoom meeting.

Rencananya kegiatan sidak ini akan terus dilanjutkan ke seluruh instansi pelayanan yang ada di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Penulis : Periyaman
Sumber : Diskominfo Kabupaten Tangerang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed