oleh

Wali Kota Jakpus Pantau Swab Tes Pemudik di Kecamatan Sawah Besar

FONNA.ID, Jakarta Pusat – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma memantau swab tes bagi para warga usai mudik Idulfitri, di wilayah Kecamatan Sawah Besar, Selasa (18/5).

Dalam kesempatan ini, Dhany meninjau sejumlah lokasi di antaranya, Puskesmas Pasar Baru, Kelurahan Karang Anyar, RW 03 Kelurahan Kartini, dan GOR Kecamatan Sawah Besar.

Dhany mengatakan, monitor swab tes yang dilakukan ini sebagai wujud antisipasi penyebaran Covid-19 pasca-mudik Idulfitri.

Di RW 03 Kartini sendiri, lanjut Dhany sudah ada 73 pemudik yang kembali melakukan swab antigen, dan asilnya diketahui negatif.

“Di RW 03 kemarin ada 54 yang diswab hasilnya negatif, hari ini 19 hasilnya non reaktif juga. Mudah-mudahan aktivitas pemantauan mudik ini bisa terkendali,” ungkapnya.

Selain itu, Dhany menegaskan, dalam melakukan pengawasan warga usai mudik ini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengandalkan RT/RW untuk melakukan proses screening sebagai pendataan warga. RT maupun RW memasukan data warga yang mudik ke dalam aplikasi data warga.

“Setelah diinput data warga yang mudik kemudian dipantau. Setelah kembali dilakukanlah swab test antigen. Jadi ketika RT menginput datanya secara sistem, maka bisa terpantau nanti,” jelasnya.

“Jadi nanti Pak Lurah bisa memantau, camat bisa memantau dan Wali Kota juga bisa memantau. Dan akan tersimpan di database Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” tambahnya.

Penulis : Periyaman
Sumber : Kominfo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed