oleh

Polsek Karawaci Pasang Stiker Himbau Pemudik Lakukan Swab Antigen

FONNA.ID, Tangerang – Sebagai langkah untuk mengantisipasi penularan covid-19 (virus corona). Jajaran Kepolisian dari Sektor Karawaci melakukan penempelan stiker himbauam di dinding maupun pintu rumah warga yang melakukan mudik lebaran Idul Fitri agar segera melakukan tes swab antigen, bertulisakan ‘Pastikan Kembali dari Mudik Dalam Keadaan Sehat, Wajib Swab Antigen/ Karantina’, Jumat (21/5/2021).

Kapolsek Karawaci, Kompol Bagin Efrata Barus mengatakan himbauan dilakukan pihaknya melalui unit Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek dengan menggandeng petugas dari Kelurahan serta RT dan RW.

“Dengan memaksimal satuan fungsi yang ada bekerja sama dengan pihak pemerintahan, secara door to door menempelkan stiker ke rumah warga, baik rumah, kontrakan dan kos-kosan yang susah di data melalui RT/RW disambangi agar segera melakukan Tes Swab Antigen,” ujar Kompol Bagin.

Dimana dalam stiker yang ditempelkan di rumah warga yang sebelumnya sudah didata tersebut agar supaya kalau sudah pulang untuk menghubungi Bhabinkamtibmas dan melaksanakan swab antigen guna memastikan yang bersangkutan sehat dan bebas dari paparan virus corona.

Kapolsek mengatakan, dengan data yang sebelumnya dicatat di masing-masing wilayah dan diketahui sudah pulang, wajib menunjukkan surat keterangan bebas covid-19 jika belum harus melakukan tes swab antigen.

Bagin menyebut bahwa, hal tersebut dilakukan di setiap kelurahan yang ada di wilayahnya untuk mencegah penyebaran virus corona yang bilamana dibawa noleh para warga usai mudik dari kampung halaman.

“Ini kami lakukan sebagai untuk menekan penyebaran virus corona sesuai anjuran dari pimpinan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Sehingga dengan langkah ini, warga masyarakat tetap dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Sumber : Wan

Editor : Peri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed