oleh

Kaban BKD Nisel : Perekrutan CPNS dan P3K Ditunda

FONNA.ID, Nias Selatan – Terkait isu yang sempat hangat dibeberapa media online dan Mensos tentang perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Nias Selatan (Nisel) bahwa ada perekrutan, akhirnya ditunda.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepegawaian Daerah (Kaban BKD) Nisel kepada awak media saat disambangi diruang kerjanya Jalan Arah Sorake Km. 5 Teluk Dalam, Kamis (10/6/2021).

“Perekrutan CPNS dan P3K di Nisel ditunda”, tutur Ndruru.

Ia mengungkapkan, alasan penundaan perekrutan CPNS dan P3K itu belum ada juknisnya, bahkan bukan hanya di Nisel ditunda, tetapi seluruh Indonesia, ungkapnya.

Kata dia, penundaan itu bukan masalah anggaran, kalau anggaran ada, namun Juknisnya belum ada dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Berdasarkan surat dari Menpan -RB, perekrutan CPNS dan P3K untuk kuota Nisel ada, namun persoalannya adalah belum ada Petunjuk Teknisnya (Juknis)nya, tandas Ndruru.

Kata dia, penundaan itu berdasarkan Surat BKN bulan Mei 2021kemeren, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan turunnya Juknis tentang perekrutan itu.

Perekrutan CPNS dan P3K di Nisel menunggu perintah dari pusat, ini hanya masalah penundaan saja, tukasnya.

Red/Riswan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed