oleh

Distribusi Bantuan Beras PPKM Dimulai

FONNA.ID, Kota Tangerang – PPKM Berbasis Mikro Level 4 di Kota Tangerang mulai berlaku sejak tanggal 21 hingga 25 Juli 2021. Bantuan dari pemerintah pusat pun turun dalam bentuk bahan pokok makanan berupa beras seberat 10 kilogram. Pendistribusian secara simbolis dimulai di Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kamis (22/07).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, mengatakan, telah tercatat data dari Kementerian Sosial, yaitu sebanyak 203.000 Kepala Keluarga (KK) di Kota Tangerang yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) berhak mendapatkan Bantuan Beras PPKM 2021.

“Lebih dari dua juta kilogram beras diberikan oleh Kementerian Sosial kepada Pemerintah Kota Tangerang melalui Kantor Pos Indonesia. Hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya usai melaunching Bantuan Beras PPKM, Kamis (22/07).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan distribusi bantuan beras dengan bantuan pihak kecamatan dan Kantor Pos Indonesia. Ditargetkan, pendistribusian dapat selesai dalam kurun waktu 10 hari ke depan.

“Secara bertahap kami akan membantu penyaluran bantuan beras yang diamanahkan oleh Kementerian Sosial ke 13 kecamatan di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Salah satu penerima manfaat, Ibu Ayunah dan Yuli yang terdaftar sebagai anggota PKH merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan beras sebagai pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Wah kami sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah kepada kami para warga yang membutuhkan uluran tangan di masa pandemi saat ini. Apalagi saya hanya ibu rumah tangga yang hidup berdua ibu saya yang sudah lansia,” ujar Yuli.

Red/Diskominfo Kota Tangerang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed