oleh

Sebanyak 7 Ruko di Kota Gunungsitoli Diamuk si Jago Merah

FONNA.ID, Gunungsitoli – Kebakaran besar terjadi dikota Gunungsitoli menghanguskan 7 Ruko di Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli, (Jumat 23/7/2021). Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 17.00 Wib WIB.

Keterangan salah seorang warga yang kebetulan melintas di tempat kejadian kebakaran melihat adanya kobaran api dari salah satu Ruko yang sehari hari menjual Kue dan Kopi (Warkop) dan disampingnya ada Klinik untuk pemeriksaan Gigi.

“Tadi api kelihatan mulai dari Ruko yang ada Warung Kopi Bang, saat kejadian mereka langsung berteriak minta tolong’ ujarnya

Lantas, ia pun berteriak, “kebakaran” hingga sontak membuat warga sekitar yang tengah beraktifitas berlarian menyelamatkan barang barang yang ada di dalam ruko dan menghubungi Damkar Kota Gunungsitoli. Api yang kian membesar, seketika suasana di lokasi tak terkendali hingga kondisi warga pun langsung panik.

Kobaran api semakin menjulang ke langit karena sebagian bangunan terbuat dari papan yg mudah terbakar. Tak ingin harta bendanya hangus terbakar meski dalam situasi dan kondisi panik, warga berupaya untuk menyelamatkan barang berharganya. Api yang semakin membesar, warga pun mencoba melakukan pemadaman api dengan alat dan air seadanya hingga Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Gunungsitoli tiba di lokasi.

Tiga unit mobil Damkar ditambah dua unit Mobil Tanki Milik BPBD dan PDAM Kota Gunungsitoli tiba di lokasi untuk memadamkan api. Setelah lebih dari satu jam berjibaku, akhirnya api berhasi dipadamkan oleh petugas.

Di lokasi kebakaran Kabid Damkar Kota Gunungsitoli Yusgo Telaumbanua Saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kami menerima informasi bahwa telah terjadi kebakaran Pada Pukul 17.00 Wib sehingga kami datang kelokasi, ditambah dari bantuan BPBD Kota Gunungsitoli, dan sumber Api berasal dari salah satu ruko yang terbuat dari Papan jumlah ruko yang terbakar diperkirakan 7 Unit ruko.

Lanjutnya, atas kejadian ini, tidak ada korban jiwa” dan kita telah menerjunkan beberapa unit mobil Pemadam untuk memadamkan api’ Jelas Yusgo

Materi Zendrato yang salah seorang pemilik usaha yang sehari harinya menjual Sepatu serta keperluan sekolah di tempat tersebut saat awak media konformasi mengatakan ” Saya tidak ada saat terjadi terbakar dan waktu ditanya kerugiannya ditaksir puluhan juta” ucapnya.

Pantauan di lokasi Api berhasil di Padamkan oleh Pemadam Kebakaran yang dibantu warga, TNI dan Polri sekitar Pukul 18.30 dan sumber api masih penyelidikan Petugas. Kerugian materi juga belum dapat ditaksir.

Red/Kurniaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed