oleh

Pengambilan Sumpah/Janji Anggota BPD Se Kecamatan Sogaeadu, Bupati Nias: BPD Harus Bekerja Melaksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggungjawab

FONNA.ID, Nias – Bertempat di Gedung BNKP Jemaat Marthuria Desa Tulumbaho Kec. Sogae’adu, telah di laksanakan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota badan permusyawaratan Desa ( BPD) Periode 2021-2027, yang di hadiri oleh Bupati Nias, Yaatulo Gulo SE, SH, M.Si, Kadis PMD kab.Nias, Camat Sogae’adu, Forkompida Sogae’adu, Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan hadirin Se-kecamatan Sogae’adu Kabupaten Nias, Selasa (23/11/2021)

Bupati Nias Yaatulo Gulo, dalam sambutannya, BPD sebagai Lembaga Formal yang memiliki peran strategis dalam mendorong Transparansi, Akuntabilitas, Demokratisasi, dan kesejahteraan Waga Desa, dan harus mampu mewujudkan iklim demokratis dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa.

“BPD harus berkerja melaksanakan tugas sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab sesuai dengan fungsi tugas Saudara, berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, terkhususnya optimalkan fungsi pengawasan kinerja kepala Desa untuk memastikan setiap program-program yang telah ditetapkan terlaksana dengan baik,” ujar bupati.

Selanjutnya Sebagai Unsur Pemerintah Desa, BPD dan kepala Desa merupakan mitra, untuk itu saudara harus membangun komunikasi yang keharmonis dan Sinergitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan Desa, ucapnya mengakhiri.

Kadis PMD Kabupaten Nias, Fanolo Laoli dalam laporannya mengatakan, pelantikan dilakukan berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Nias nomor 4 Tahun 2018.

Anggota BPD yang dilantik 71 orang dari sebelas desa se-Kecamatan Sogaeadu.

Pantauan Sampai acara ini berakhir semua berjalan dengan baik dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.

Red/Kurniaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed