oleh

Respon Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Atas Nota Keuangan Ranperda Tentang APBD TA 2022

FONNA.ID, Nias – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias gelar Rapat Paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Nias terhadap Nota Keuangan Rancangan Perda Kabupaten Nias tentang APBD Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Gedung lantai II DPRD Kabupaten Nias, Selasa (23/11/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli memimpin Rapat Paripurna DPRD dihadiri Bupati Nias Yaatulo Gulo,SE, SH, M.Si, Wakil Bupati Nias, Arota Lase, Anggota DPRD, Forkompimda Kabupaten Nias, Sekda, Staf Ahli dan Pimpinan BUMD Kab. Nias

Bupati Nias sampaikan jawaban atas pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Nota Keuangan Raperda tentang APBD Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2022 pada Rapat Paripurna DPRD.

Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias yang telah membahas Nota Keuangan Raperda tentang APBD Kabupaten Nias Tahun anggaran 2022

“Kita telah bersama-sama mendengarkan Pemandangan Umum dari Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nias atas Rancangan Perda Kabupaten Nias tentang APBD Tahun Anggaran 2022. Adapun tanggapan kami dalam hal tersebut adalah Pengalokasian anggaran kiranya dapat mempertimbangkan sumber-sumber pendapatan dan kemampuan keuangan daerah, dapat meningkatkan aksesbilitas, kualitas, daya saing serta pelayanan yang maksimal, selanjutnya hal ini akan menjadi bahan perhatian Pemerintah Kabupaten Nias dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan pada tahun-tahun yang akan datang,” ujar Bupati Nias.

Lebih lanjut, ungkapnya bahwa pokok-pokok pikiran DPRD akan diselaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan serta ketersediaan kapasitas rill anggaran pemerintah daerah serta pelaksanaannya disesuaikan dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Nias menyampaikan bahwa jawaban/tanggapan yang telah disampaikan dapat menjadi bahan kepada Dewan yang terhormat dalam melanjutkan proses pembahasan RANPERDA tentang APBD Tahun Anggaran 2022, sehingga pada akhirnya dapat disetujui bersama untuk ditetapkan menjadi PERDA Kabupaten Nias. Ucapnya mengakhiri.

Red/Kurniaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed