oleh

Kanwil Kemenag Banten Menggelar Penyemprotan Disinfektan Bersama Relawan Bergerak

-Banten-48 views

Fonna.id, Serang – Kanwil Kemenag Banten Menggelar aksi sosial penyemprotan disinfektan, di Kawasan kantor Wilayah Kemenag Serang Banten. Kegiatan ini diprakarsai oleh Pembimas Kristen Banten, Junit Sihombing, S.Th, M.Th dengan melibatkan perwakilan Pemuda, pemudi Kristen di Banten, yang tergabung dalam komunitas Relawan Bergerak (REGE) Pada hari Rabu, 13/01/2021.

Menurut Junit Sihombing, kegiatan ini adalah bagian dari kepedulian gereja terutama anak – anak muda yang tergabung dalam Relawan Bergerak, untuk menjadi bagian dalam memutus mata rantai penularan covid 19 dilingkungan perkantoran. Adapun sasaran penyemprotannya adalah lingkungan kawasan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, atas pembicaraan Pembimas Kristen Dr. Junit Sihombing,M.Th dengan Bapak Kakanwil Dr.HA. Bazari, sebagai bentuk tanggung jawab moral utk mencegah penularan covid 19 di perkantoran Kanwil Kemenag.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar Gereja berperan secara aktif dan nyata sebagai bentuk wujud kasih kita kepada sesama saudara kita, sekaligus gereja memiliki peran penting bagi pemerintah khususnya provinsi Banten.” ujar Junit Sihombing. Adapun bagi Relawan Bergerak (REGE), kegiatan ini adalah perdana dilakukan di tahun 2021, dimana komunitas ini sudah melakukan aksi sosial di sepanjang tahun 2020 pada saat pandemi korona. Kata Doni Susanto mewakili Relawan Bergerak,” Sepanjang tahun 2020 kami berperan aktif dalam Penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah ibadah, pembagian sembako kepada pemuka-pemuka agama, dan penyaluran nasi bungkus untuk masyarakat di sekitar Tangerang dan Banten. Penyemprotan disinfektan di kantor Kanwil Kemenag Banten ini adalah kegiatan perdana kami di awal tahun 2021.”

Penyemprotan disinfektan ini juga sekaligus dilakukan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI yang ke 75 th, dimana sebelumnya telah dilaksanakan Baksos di daerah lebak dan MD GPdI Banten turut berpartisipasi memberikan bantuan beras sebanyak 500 kg, Muspija Banten memberikan bantuan minyak 100 kg, kecap 100 pcs dan gula 100 kg. Semoga kegiatan di awal tahun 2021 ini, menjadi rantai kegerakan untuk mencegah penularan Covid 19 dan sekaligus meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi korona. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed