oleh

Dr. (Cand) Yaredi Waruwu S.S, M.S, Mengapresiasi Langkah Tokoh Masyarakat Nias Sekaligus BPP-PKN Bertemu Komisi II DPR RI Dan DPD RI

Fonna.id, Jakarta – Dr. (Cand) Yaredi Waruwu SS, MS Seorang akademisi mengapresiasi langkah perjuangan tokoh masyarakat Nias sekaligus Badan Persiapan Pembentukan – Propinsi Kempulauan Nias (BPP-PKN) mereka bertemu Komisi II DPR RI dan DPD RI.

Langkah  para tokoh-tokoh Nias tersebut sudah pas dan telah memberi contoh senantiasa hidup berkualitas dan hidup melayani serta Hidup Berbuat, dan terlihat dari perjuangan mereka.

Yaredi Waruwu (YW) mengatakan di dalam perjuangan pembentukan kempulauan Nias, kita sambil memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber daya Alam (SDA) Nias dan yang terpenting bagaimana bisa ada pabrik di pulau Nias sehingga bisa ada lapangan pekerjaan bagi pemuda-pemudi Nias.

Dr. (Cand) Yaredi Waruwu SS, MS Seorang akademisi

Yaredi juga mengatakan pemerintah daerah harus mempermudah izin bagi orang yang mau Investor , dan masyarkat harus terbuka serta berpikir jauh untuk kemajuan daerah dan bisa menerima yang mau Investor di Nias.

tokoh-tokoh Masyarakat Nias bertemu mengadakan rapat di DPD RI

tokoh masyarakat Nias luar biasa yang terlihat  Firman Jaya Daeli, Christian Zebua dan ada beberapa lainya, mereka mengadakan Rapat dengan Komisi II DPR RI dan Rapat dengan kepada Ketua DPD RI untuk memperjuakan supaya Nias menjadi propinsi doa bersama semoga perjuangan terwujud. pungkasnya.

Yaredi waruwu (YW) mengharapkan dukungan dan sinergitas dari berbagai elemen masyarakat, media baik yang ada di kota diluar pulau Nias maupun di Nias untuk menyuarakan. Sebagai pertimbangan bahwa Pulau Nias merupakan daerah 3 T (daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal) aspirasi daerah ini wajib menjadi Perhatian Pemerintah Pusat. Sebagai masyarakat Nias Saya percaya bahwa di era Pemerintahan Bapak Presiden Jokowi periode 2019-2024 Provinsi Kepulauan Nias akan terwujud segera.

Yaredi berharap di tahun 2024 semoga ada warga Nias yang bisa mewakili di DPR RI tentunya yang bisa membawa aspirasi masyarakat Nias untuk menuju perubahan.

Lanjut kata Yaredi untuk menuju perubahan dan bersedia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Se-kepulauan Nias tanpa membedakan asal partai manapun. Ucapnya

PeriHalawa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed