oleh

IPWL GMDM DPK Tangsel Melakukan Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Bahaya dan ancaman Narkoba bagi anak Jalanan,Tukang Parkir,Pengamen dan Komunitas Baracik Kopi

Fonna.id, Tangerang selatan – Institusi Penerima Wajib Lapor Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM )Deawan Pimpinan Kota Tangsel, melakukan penyuluhan tentang bahaya dan ancaman narkoba kepada Anak-anak Jalanan,Pengamen,tukang Parkir dan komunitas Baracik Kopi, Minggu 14 Februari 2021 bertempat d Kantor GMDM Tangsel di Ruko Vila Melati Mas Serpong Utara Tangsel.

 

Kehidupan di era modern yang canggih ini membuat semua hal terasa lebih mudah dilakukan. Hanya berbekal teknologi, hampir semua hal bisa didapatkan, termasuk narkotika dan obat terlarang yang peredarannya semakin terselubung dan rentan dilakukan para remaja. Dampaknya, penyalahgunaan narkoba pada remaja yang sangat tinggi semakin membuat resah para orangtua. Pasalnya, bahaya narkoba menjadi ancaman yang sangat nyata.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja seperti anak jalanan,tukang parkir,pengamen,anak yatim,mahasiswa,anak sekolah,pejabat dan jg orang dewasa

Brigjend Pol Hendri Marpaung,SH, mengatakan bahwa kondisi narkotika saat ini, dan bisa kita lihat bisnis narkotika tetap berjalan meskipun kondisi pandemik, kenapa sindikat narkotika ini masih menjalankan karena mereka melihat peluang nilai uang yang sangat fantastis yang dihasilkan dari bisnis haram tersebut dan tugas kita adalah menyadarkan anak muda bahwa bahaya serta dampaknya bagi kehidupan dan masa depan mereka akibat dari mengkonsumsi narkoba untuk itu agar seluruh elemen masyarakat tidak mau mengkonsumsinya dan menjauhi Narkoba apapun bentuk dan jenisnya. Ucapnya.

Yang turut hadir dalam acara tersebut Ketua IPWL GMDM DPD Banten, Plt.Ketua IPWL GMDM DPK Tangsel Steven Jansen, Kepala BNNP Banten Brigjend Pol Hendri Marpaung,SH, Kepala BNNK Tangsel Ibu AKBP Reni Puspita,Bunda (Istri Wakil Walikota Tangsel Bpk.Benyamin Davnie, Ketua Komunitas Baracik Kopi.

P.H

Fonna.id 2021

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed