oleh

KPU Kabupaten Nias Tetapkan  Yaatulo Gulo – Arota Lase Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Nias Terpilih

Fonna.id. Nias – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias gelar Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati/Wakil Bupati Nias, menetapkan Ya’atulo Gulo – Arota Lase sebagai pasangan Bupati/wakil Bupati Nias terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 pasca penetapan Putusan MK RI. yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Kecamatan Gido, Desa Hiliweto Jumat (19/2/2021).

Penetapan tersebut pasca terbitnya surat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan pencabutan permohonan perselisihan oleh pasangan calon kepala daerah Christian Zebua dan Anofuli Lase.

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang turut mendukung pelaksanaan pesta demokrasi hingga berjalan sukses dan kondusif, Serta mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam menggunakan hak pilih.

“Angka partisipasi pemilih di Kabupaten Nias cukup tinggi. Kami berharap kiranya pasca pemilu ini selesai, kita dapat bersatu kembali membangun daerah secara bersama – sama”, Harapnya

Pada kesempatan tersebut komisioner KPU Kabupaten Nias Elisati Zandroto membacakan berita acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara  dan terakhir membacakan Surat keputusan KPU Kabupaten Nias Nomor 14/PL.02.7-Kpt/1204//KPU-Kab/II/2021  yang menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih  dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020 yakni Pasangan Calon Nomor Urut 01 Ya’atulo Gulo dan Arota Lase dengan perolehan suara sebanyak 21.905 suara.

Kegiatan rapat pleno ditutup dengan penyerahan Berita Acara dan Surat Keputusan kepada Pasangan Calon, Bawaslu Kabupaten Nias, pimpinan partai politik, serta DPRD Kabupaten Nias.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias, Novan Maskurian Hura, juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran KPU yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi berdasarkan tahapan dan prosedur yang berlaku.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada KPU, untuk kerja keras dan sinergi yang terjalin dengan baik selama ini,” ucapnya

Menanggapi penetapan dirinya sebagai Pimpinan Daerah Kabupaten Nias, Yaatulo menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras menggelar Pilkada.

Tidak hanya itu, Yaatulo juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat baik itu yang memilih dirinya dan tidak memilih dirinya atas partisipasinya dalam memilih Pemimpin.

“Politik udah selesai, saat ini mari bersatu membangun daerah Kabupaten Nias secara bahu membahu”, Katanya kepada wartawan. Jumat (19/2)

Dalam kegiatan ini Turut hadir Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Calon Kepala Daerah Terpilih Yaatulo Gulo & Arota Lase, Forkopimda Kabupaten Nias, Anggota KPU Kabupaten Nias Elisati Zandroto, Dedi Kurniaman Batee, Sitori Mendrofa & Iman Murni Telaumbanua, Plt Sekretaris KPUD Yuniman Harefa, Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Warling Telaumbanua, PPK se Kabupaten Nias, Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Nias, Pimpinan SKPD Kabupaten Nias, Tim Helpdesk Pilkada, Tim pemantau dari Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kabupaten Nias, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. KoerZ

 Fonna.id 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed