oleh

Pemkab Nias Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Perdana. Wakil Bupati dan 11 Orang Peserta dari Pejabat Publik dan Tokoh Agama Terima Suntikan Vaksinasi Perdana

Fonna.id. Nias – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Kesehatan selenggarakan kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Perdana yang dilaksanakan diruang rapat lantai III Kantor Bupati Nias, (Rabu 10/02/2021).

Pada laporan panitia, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias mengatakan tujuan pelaksanaan Vaksinasi ini untuk mengurangi transmisi Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan Kematian karena Covid-19, mencapai kekebalan di Kelompok masyarakat, melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

sebanyak 11 (sebelas) orang pejabak Publik dan Tokoh agama yang menerima Vaksinasi Covid 19 perdana antara lain Wabup Nias, perwakilan Kodim 0213/Nias, perwakilan Polres Nias, perwakilan Kajari Gunungsitoli, Kepala BPJS Nias, Tokoh Agama, Sekda Nias, Inspektur Kab Nias, Kepala BKD Nias dan lainnya.

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu dalam sambutannya mengatakakan bahwa Vaksinasi Covid-19 akan kita laksanakan hari ini

” Berhubung hari ini dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 perdana, saya mengharapkan kepada Instansi terkait agar benar-benar melaksanakan Vaksinasi sesuai mekenisme yang sudah ditetapkan serta melakukan Komunikasi, informasi dan Edukasi kepada masyarakat Kabupaten Nias, sekaligus secara resmi pelaksanaan Pencanangan Covid-19 resmi dibuka.” sambutan Wakil Bupati Nias

Masih ditempat yang sama Wakil Bupati Nias mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini adalah program Nasional

“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini adalah program Nasional dan sangat besar manfaatnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tadi saya di Vaksin dan menjadi yang Perdana di Kabupaten Nias, kemudian setelah saya Observasi selama 30 menit, saya tidak mengalami gangguan atau keluhan apapun.
Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nias untuk menerima Vaksin Covid-19 sebab Vaksin ini sangat besar manfaatnya untuk menjaga Kesehatan, menambah dan imun tubuh.” tutur Wakil Bupati Nias

Turut hadir Pasiter Kodim 0213/Nias Kap. inf Elifati Zebua, Kasi Pidsus Kajari Gunungsitoli Fatizaro Zai, Pimpinan Gereja Kab.Nias pdt Afolo Daeli, pimpinan BPJS Kab.Nias, Ketua MUI Kab.Nias Syahrif Mendrofa dan Undangan lainnya.

(KZ)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed