oleh

Universitas Battuta melakukan MoU dengan Gabungan Pemuda Nias Peduli (GPNP)

-DAERAH-205 views

Fonna.id, Medan – Untuk memperkuat kerjasama Perguruan Tinggi dan Organisasi, Universitas Battuta langsung tancap gas kerjasama dengan sejumlah lembaga penting. Universitas yang beralamat di jalan Gajah Mada no. 15 M, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara ini, Senin (8/2), resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Gabungan Pemuda Nias Peduli (GPNP). Kerjasama ini saling menguntungkan kedua belah pihak antara lain dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Universitas Battuta Dr. Sugito, S.E., M.Si., dan Ketua Umum GPNP Sokhiso Ndraha, S.H. di Aula Universitas Battuta yang dihadiri langsung oleh ketua Yayasan Pendidikan Battuta Drs.Margono, M.M. Hadir mendampingi Ketua Umum GPNP, Ketua Harian GPNP Supesoni Mendrofa, S.H., Sekretaris Jendral GPNP Editor Gea, S.H., Wakil Sekretaris GPNP Puspita Dewi Putri Faruwu, Bendahara Umum GPNP Rista Zalukhu, Ketua DPW GPNP Sumatera Utara Klaudius Kurindo Waruwu, S.H., Sekretaris DPW GPNP Sumatera Utara Agung Paskah Iman Gea, serta tim lainnya.

Ketua Yayasan Universitas Battuta Drs.Margono, M.M mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ketua Umum GPNP beserta jajarannya, mudah-mudahan kegiatan yang dilaksankan ini dapat bermanfaaat bagi kedua belah pihak, khususnya terhadap kampus Universitas Battuta yang memiliki tujuan mencetak generasi yang handal melalui dunia pendidikan.

Drs. Margono, M.M. menambahkan bahwa Universitas Battuta memiliki modal dan semangat yang luar biasa. “Universitas Battuta ini saya kira memiliki modal dan semangat yang luar biasa. Walau usianya masih muda, tetapi program-programnya sudah mulai berjalan ditambah lagi pengembangan sarana dan prasarana yang luar biasa.

Ketua Umum GPNP Sokhiso Ndraha, S.H. mengatakan kerjasama kedua belah pihak adalah kerjasama saling menguntungkan alias simbiosis mutualisme. “Banyak yang bisa kita kerjasamakan, antara organisasi dengan perguruan tinggi. Kita berharap kerjasama ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak. Kami ucapakan terima kasih kepada Bapak Rektor Universitas Battuta yang telah mempercayai kami untuk di unjuk dan di laksanakannya kerja sama, baik itu dalam bentuk Tri dharma Perguruan tinggi dan juga kerja sama untuk program sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Kepulauan Nias. Kami siap untuk membantu apa saja yang akan dibutuhkan pihak kampus Batutta untuk kemajuan kampus.” Ungkapnya.

Dalam sambutan Rektor Universitas Battuta mengatakan Universitas Battuta sangat bangga dengan kerjasama ini. Universitas Battuta siap bekerjasama dalam banyak hal untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa. Harapan kita bersama semoga apa yang menjadi hak dan tanggungjawab kita semua bisa terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, usai penandatanganan MoU di lanjutkan dengan foto bersama.

(K.War)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed