oleh

Pemred Fonna.id Firman Harefa, S.H., Berkesempatan Mewawancarai Om Jin Pengampon Seniman Dan Artis

-Jakarta-152 views

Fonna.id, Jakarta – Pemred Fonna.id Firman Harefa, SH berkesempatan mewawancarai Om Jin Pada hari jumat, 9/10/2020 di kantor DPP LBH Gempita, Jl. Mangga Besar Raya No. 93 DD Jakarta.

Pemilik nama asli Agus Pengampon yang sering dikenal dengan panggilan “Om Jin” lahir di Kota Surabaya yang terletak di tengah Kota Pahlawan dibelakang tugu Pahlawan atau Statiun Semut.

Om Jin Pengampon terlahir dari keluarga Seniman Ludruk, sehingga jiwa seni Om Jin Pengampon memang sudah ada dari kecil.

Om Jin merupakan salah satu actor Indonesia yang dahulu nya dikenal dalam serial sinetron disalah satu TV swasta yang berjudul “JIN & JUN” juga film “Tuyul dan Mbak Yul” dan film “Si Boy Anak Jalanan” dan juga beberapa film layar lebar yang di sutradarai oleh Adisurya Abdi, kemudian tampil bersama Pak Jarot (Wagub DKI) di GKJ dalam Acara Ketoprak Humor dengan judul “Menyatukan Nusantara”, yang terakhir film pendek “Sponge Cafe” yang berhasil menjadi pemenang Festival Film Asia Untuk Kategori Film Anak-Anak.

Om Jin Pengampon beberapa kali menghibur anak-anak diwilayah bencana di antaranya Anak-anak Korban Gempa di Kabupaten Maluku Tengah, Anak-anak Korban Gempa di Ambon, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja dengan Membangkitkan Nasionalisme di sekolah-sekolah bersama Poltabes Surabaya, dan masih banyak kesibukan Om Jin Pengampon terutama di acara Anak-anak Seluruh Indonesia.

Om Jin bersama pelawak Prapto Pempek dan Maestro Joe Thunder, saat ini sedang merilis sebuah lagu yang diciptakan oleh Om Jin Pengampon dengan judul lagu “Uncle Jin Indonesia Children’s Best Friend”, Om Jin Sahabat Anak Indonesia, lagu tersebut terinspirasi ketika perjalanan dari Jakarta ke Ambon bersama BNPT untuk menghibur anak-anak korban Gempa di Ambon.

Rencana nya lagu ini akan dirilis dari Bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Cina, dan India karena fans Om Jin sahabat anak Indonesia banyak yang diluar negeri dan agar anak-anak Indonesia lebih dikenal diseluruh dunia .

Om Jin bercerita, akibat dari Covid-19 sangat berdampak dan berpengaruh pada seniman dan artis di kalangan menengah ke bawah dikarenakan tempat hiburan banyak yang ditutup dan panggung hiburan tidak mendapatkan ijin dari pemerintah, ungkap om Jin.

(sisca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed