oleh

Rapat Gabungan LBH FONNA: Rencana Pelatihan Paralegal

-Jakarta-161 views

Fonna.id, Jakarta – LBH FONNA mengadakan rapat gabungan yang dihadiri oleh semua organ, organ Pembina, organ Pengurus dan organ Pengawas pada hari Sabtu, 08-08-2020 di Cikini, menteng, Jakarta Pusat, Rapat di Pimpin oleh Direktur LBH FONNA beserta Sekretaris, rapat dibuka pada pukul 12.00 Wib dan berakhir pada pukul 15.00 Wib.

Sebelum masuk materi rapat, terlebih dahulu Ketua Pembina Eferoni Harefa, S.Sos menyampaikan arahan agar rapat bisa berjalan dengan baik, meminta semua organ yang hadir dalam rapat tersebut agar menyampaikan pendapatnya sesuai dengan materi rapat tidak saling melakukan debat kusir yang tidak produktif, memberikan usul atau saran yang bersifat membangun kedepan supaya LBH FONNA lebih meningkatkan peran sertanya dalam mengawal permasalahan hukum yang dialami oleh masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Nias pada khususnya.

Materi rapat yang pertama adalah pemantapan tugas dan wewenang serta langkah-langkah untuk melaksanakan tugas dan wewenang tersebut bagi setiap organ LBH FONNA agar kedepan setiap organ dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, Anggara Dasar serta peraturan organisasi.

Sekretaris LBH FONNA, Advokat Yarman Hulu, S.H., menyampaikan mengajak semua pihak khususnya warga Nias untuk ikut bergabung di dalam LBH FONNA, baik sebagai Pembina, Pengawas, Pengurus maupun sebagai Anggota dan dalam waktu dekat LBH FONNA  melakukan pelatihan Paralegal dangan tujuan agar Paralegal dapat membantu sesama yang mengalami permasalahan hukum dan tidak mampu membayar jasa Advokat.

Ditempat terpisah Bendahara LBH FONNA Yasabar Telaumbanua, S.Kom menyampaikan bahwa sumber dana dari LBH FONNA adalah sumbangan sukarela dari para Pembina, Pengawas, Pengurus dan Anggota serta sumbangan dari pihak lain yang tidak mengikat. Dan LBH FONNA juga melakukan perekrutan anggota dengan memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan tujuan sebagai pendataan untuk mengetahui jumlah anggota LBH FONNA yang sebenarnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed