oleh

Philip Sombuala Buulolo Gembala GPKDI CWCC : Makna Selamat Dalam Rangka Sambut 2021

Fonna.id, Tangerang – Ketika kita menyampaikan kata selamat pasti ada makna, tujuan dan harapan yang terkandung di dalamnya, antara lain : ada sukacita, ada kedamaian, ada kesenangan,  ada kebahagiaan, ada kesehatan, ada ketenteram dan kemakmuran. Dan sekaligus juga ada makna penguatan dan harapan di masa yang akan datang.

Firman Tuhan mengingatkan kita beberapa ayat yang Bermakna Selamat , Keluaran 4:18c “Pergilah dengan selamat” , Markus. 5:34: “Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!”

 

Makna selamat itu telah digenapi dan disempurnakan oleh Kristus melalui kematian dan kebangkitan-Nya yang telah menyelamatkan kita dari dosa dan maut. Dan atas Keselamatan yang dianugerahkan  dalam Kristus, ada harapan baru dan kehidupan yang baru bagi  semua kita orang – orang yang percaya dalam nama-Nya.

 

Mengawali tahun ini Firman Tuhan mengharapkan kita semua agar mengenakan manusia baru, sesuai dengan kehendak Tuhan  dalam kebenaran dan kekudusan hidup.

 

Kristus telah menyelamatkan kita dari manusia lama yang penuh dengan dosa dan kejahatan.  Sekarang saatnya kita telah menjadi manusia baru. Tuhan juga memberikan kita kekuatan dan kuasa untuk mengenakan dan mempraktekkan manusia baru itu.

Oleh sebab itu, marilah kita berusaha sekuat tenaga dengan memohon pertolongan dari Roh Kudus agar hidup kita di tahun baru ini akan lebih baik, lebih jujur, lebih kudus, lebih rajin, lebih taat, lebih bermakna, lebih peduli, lebih kasih dan lebih rendah hati di hadapan Tuhan.

Selamat tahun baru kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semua

 

CWCC..Hidup Memuliakan Tuhan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed