oleh

Calon Bupati Eliyunus Waruwu Fasilitasi Pengobatan Wanita Penderita Kangker Payudara

Fonna.id, Gunungsitoli – Sadima Zebua, Wanita asal Desa Bawozamaiwo, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, ini sudah hampir 9 bulan lamanya terbaring lemas di rumah sederhananya akibat menderita kanker payudara, Pihak keluarga memberitahu bahwa pihaknya mengalami kesulitan berobat karena himpitan ekonomi.

Selain harus berjuang dengan penyakitnya, Sadima bersama Suami juga dituntut harus menghidupi kelima anaknya dengan hanya mengandalkan hasil pertanian.

“Dengan segala keterbatasan yang ada Saya sudah berupaya melakukan pengobatan terhadapnya. Namun karena himpitan ekonomi kami terbatas sekali dalam melakukan pengobatan”, Ucap Taogomano Hia (Suami dari Sadima Zebua) Ketika rumahnya disambangi Calon Bupati Nias Barat (Eliyunus Waruwu) didampingi istri (Vita Zendrato). Minggu (25/10/2020) kemarin petang

Mendengar jeritan hari dari Keluarga Sadima, Eliyunus Waruwu menyatakan sangat prihatin atas kondisi tersebut.

Eliyunus mengatakan bahwa pihaknya mengetahui kondisi Sadima Zebua berkat informasi dari beberapa masyarakat Kecamatan Lahomi yang selama ini memperhatikan kondisi Sadima Zebua.

“Awalnya saya bersama istri tengah menghadiri Undangan pesta pernikahan, setelah itu memantau beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Lahomi sembari menyerap aspirasi masyarakat. Tiba-tiba kami mendengar informasi soal Keluarga Sadima dan kami langsung mengeceknya”, Terangnya

Eliyunus menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian sosial antar sesama manusia. Pihaknya sangat prihatin, dan kedepan dia berharap kiranya jangan sampai ada warga Nias Barat yang tidak mendapat pelayanan kesehatan.

Sebagai bentuk prihatin, Eliyunus didampingi istrinya menyampaikan bantuan tali asih kepada keluarga Sadima dengan harapan kiranya pengobatan Sadima dapat terbantu.

“Kami akan upayakan untuk membantu memfasilitasi pengobatan Ibu Sadima”, Ujarnya

(YG/Kz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed