oleh

DPP GEMONI Buka Polling Pilkada 2020 di Lima Kab/Kota di Kepulauan Nias

-KEP. NIAS-250 views

Fonna.id, Kepulauan Nias – Dalam rangka mecermati dinamika pesta demokrasi di Kepulaian Nias yaitu Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Organisasi Kepemudaan Nias GEMONI (Gerakan Muda Ono Niha) menyelenggarakan jejak pendapat (polling) pemilihan Kepala Daerah di 5 Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias.

“Tujuan polling ini adalah sebagai media partisipasi publik yang mengedepankan demokratisasi dan transparansi, untuk mengetahui popularitas dan likebilitas masing-masing calon Kepala Daerah di Kepulauan Nias.Demikian disampaikan oleh Sekretaris Umum GEMONI Niatman Aperli Gea, Minggu (1/11/2020)

“Dalam hal ini GEMONI turut serta meramaikan PILKADA serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang. GEMONI sebagai Gerakan Profesional yang bebas intervensi politik manapun dan tidak memihak kepada salah satu kandidat manapun di Kepulauan Nias, oleh karena ini, lanjut Niatman, Polling ini nantinya akan kita umumkan hasilnya ketika sudah sampai tanggal terakhir yang sudah ditetapkan sebelumnya yaitu durasi waktu satu bulan.

Orientasi dari polling yang kita adakan ini merupakan warganet/nitizen yang aktif di media sosial se Kepulauan Nias. Sejak dilaunching pada awal Oktober 2020, polling ini sudah mendapatkan perhatian dari Masyarakat Kepulauan Nias yang dalam hal ini nantinya merupaka pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Banyak fenomena yang muncul dan tentunya akan kita cermati lebih seiring dengan berjalannya polling. Misalnya kalau kita perhatikan saat ini, ada hal menarik di plling kota Gunungsituli, yaitu incumbent vs kotak kosong. Sejauh ini kotak kosong juga mendapat perhatian dari voters sekitar 45%.

“Bagi Masyarakat Kepulauan Nias, dapat turut serta menyatakan pendapat melalui polling ini pada link yang dibaikan oleh teman-teman DPP GEMONI dan juga disana semua keterangan cara melakukan voting sudah dijelaskan. Uniknya, pada polling ini, juga Masyarakat dapat melakukan komen/diskusi pada kotak dibawah polling yang sudah disediakan oleh penyelenggara polling,” Niatman.

Berikut adalah link polling masing-masing Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias yang dapat diklik untuk melakukan vote.

 

Poll Kota Gunungsitoli http://bit.ly/GEMONI6
Poll Kab. Nias Selatan http://bit.ly/GEMONI5
Poll Kab. Nias : http://bit.ly/GEMONI
Poll Kab. Nias Utara http://bit.ly/GEMONI2
Poll Kab. Nias Barat http://bit.ly/GEMONI4

Yaman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed