oleh

Pdt Agus Harefa Minta Maaf Terkait Cuitannya di Media sosial Beberapa Hari Lalu

-KEP. NIAS-301 views

Fonna.id, Gunungsitoli  –  Postingan Pdt Agus Harefa hari rabu Tanggal 26 Agustus 2020 di Media Sosial FB, mengundang Reaksi dari Pendiri sekaligus Mantan Ketua Umum GEKRIBNIS (Gerakan Kristen Bersatu Kepulauan Nias),  karena postingan tersebut merugikan dan mencemarkan nama baik organisasi.

Atas Reaksi dari Pendiri GEKRIBNIS (Gerakan Kristen Bersatu Kepulauan Nias), maka Pdt. Agus Harefa Meminta Maaf Sebesar-besarnya atas hal yang tidak benar yang di tuduhkannya melalui Media Sosial pada Pdt. Edison Zalukhu. Permintaan maaf tersebut dilakukan pada hari jumat 28 Agustus 2020, yang disampaikan kepada Biro Media Fonna.id dan menyampaikan bahwa masalah tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan dean telah meminta maaf kepada yang bersangkutan.

Sebelumnya Pdt. Agus Harefa memposting status di FB pada tanggal 26 Agustus 2020 yang diduga menyudutkan dan mencemarkan nama baik Pendiri GEKRIBNIS dan juga Mantan Ketua Umum Gekribnis itu, dan atas postingan tersebut Pdt. Edison Zalukhu  langsung memberikan tanggapan bahwa apa yang dituduhkan tidak benar dan apabila yang memposting tidak meminta maaf maka dibawa keranah hukum, karena merusak nama baiknya yang juga sebagai seorang pendeta.

Dalam postingan itu di tuliskan oleh Pdt. Agus Harefa sebagai berikut:

Shalom Alaihem….!!! Sungguh “luar biasa” manusia yang satu ini. Dia begitu getol mendirikan organisasi berkedok Pelayanan Kekeristen, demi ambisi dan Kepentingan Pribadi dan mengisi Pundi-pundinya.

Dia sungguh hebat merekrut hamba2 Tuhan, dia memanfaatkan Hamba-hamba Tuhan demi ambisinya dan keuntungan Finansial dari Organisasi yang didirikannya. Dia mengiming-iming para Hamba Tuhan dgn Visi Misi besarnya dalam Pelayanan.

Organisasi yang pernah dia dirikan:

  • GEKRIBNIS
  • LMNI
  • GPGINKN

Gagal dengan GEKRIBNIS, dia dirikan LMNI, Gagal dengan LMNI dia dirikan GPGINKN yang sekarang ini lagi sibuk2nya merekrut hamba2 Tuhan yang belum mengenal kedoknya utk menjadi anggota.

Saya hanya mengingatkan saja, supaya jangan terjerumus dalam ambisi orang ini, karena anda hanya akan di manfaatkan untuk ketenarannya dan kepentingan pribadinya belakang.

Kalau tidak percaya, yah…dicoba saja…yang penting saya sudah mengingatkan anda. Tuhan Yesus memberkati. (sambil mengikutsertakan foto profil ke 3 Organisasi dimaksud).

Dan masih ada isu lain yang di tuduhkannya tanpa bukti pada Pdt. Edison Zalukhu oleh Pdt. Agustinus Harefa yang memang tidak benar.

Atas mediasi dari sesama teman sejawat, maka Pendiri GEKRIBNIS itu mengurungkan niatnya untuk melaporkan Pdt. Agustinus Harefa pada kepolisian dan menerima Penyelesaian secara kekeluargaan.

“Pdt. Agustinus Harefa menyampaikan Permohonan Maaf yang Sebesar-besarnya kepada Mantan Ketua Umum GEKRIBNIS itu dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali”.

Mediasi pendamaian ini mereka tuangkan dalam surat perdamaian yang mereka tandatangani di atas Meterai Rp.6000  dan di saksikan oleh saksi masing-masing kedua belah pihak pada hari jumat 28 Agustus 2020.

Atas permintaan maaf dari Pdt. Agustinus Harefa, Pdt. Edison Zalukhu, mengatakan telah memaafkan kelalaian yang di lakukan oleh Pdt. Agustinus Harefa terhadapnya dan berharap agar sebagai hamba Tuhan saling mengasihi, tidak saling mengfitnah dan tidak gampang membuat status yang tidak dapat di pertanggungjawabkan.

 

(Koer Zend/YG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed