oleh

KNPI & LSM Gempita Nilai Pelaporan Etik Terhadap Kapolres Nias Tidak Berdasar

-KEP. NIAS-252 views

Fonna.id – Gunungsitoli, Mengundang pihak yang menyuarakan laporan yang hadir di alamatkan untuk Kapolres Nias (AKBP. Deni Kurniawan) oleh dua orang yang mengatasnamakan para aktivis yang melakukan Pemuda Nias.

“Saya menyayangkan sikap oknum ini yang mengatasnamakan Aktivis pemuda Nias”, Ketua Ucap DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua, Kepada wawancara di Pasar Kelurahan, Gunungsitoli, Sumatera Utara. Jumat (24/7/2020).

Kariaman memberikan beberapa dasar yang di jadikan sebagai pelaporan terhadap Kapolres Nias terkait komentar di postingan komentar salah seorang Politisi itu adalah kesalahpahaman dan telah dilakukan beberapa tahun yang lalu.

Namun (melanjutkan dia) Ternyata malah orang lain mengambil bahan untuk menyerang dan menjatuhkan marwah orang lain. Seyogyanya itu tidak baik untuk dilakukan.

Menurut Kariaman, mendukung Kepolisian Resort Nias di bawah kepemimpinan AKBP. Deni Kurniawan semakin tinggi.

Beberapa penuntasan kasus pengadilan umum dan termasuk pengadilan khusus, ada yang diselesaikan untuk pengadilan.

Deni Kurniawan bersama Jajaran.

Selama kepemimpinannya juga berjuang Keamanan dan Ketertiban di wilayah hukum Polres, Nias dikumpulkan dan terkendali.

“Itu yang saya rasakan. Tapi kesimpulan saya adalah yang oknum yang ingin menyudutkan Polres Nias sebagai pertunjukan”, Ungkap Kariaman.

Hal senada disampaikan Ketua DPW LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) Kepulauan Nias, Sabarman Zalukhu, juga menyayangkan adanya tudingan atau dugaan dugaan dugaan dugaan dugaan dugaan yang dilanggar Kode Etik Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniwan. Dia mengatakan tudingan ini ketidak profesional.

“Aku suka suka itu, karena terkesan suka kepentingan pribadi”, Tandasnya. Jumat (24/7) di Kelurahan Ilir, Gunungsitoli.

“Saya lahir di Nias, bernama Sabarman Zalukhu. Saya tidak setuju atas laporan tentang tudingan Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan yang beralih ke Mabes Polri,” Tambah Sabarman.

Dia menghimbau Kepolisian Republik Indonesia agar segera menyikapi profesional atas laporan tentang tudingan tersebut.

“Kita percaya Kepolisian dari Polri bisa menyikapi laporan tudingan Kapolres Nias itu. Saya pribadi menilai Kapolres Nias sangat baik ditengah-tengah masyarakat. Memiliki kinerja yang berkualitas, berjiwa sosial dan masyarakat Nias sangat dibantunya untuk ekonomi yang lemah,” Katanya.

“AKBP Deni Kurniawan sudah cukup memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat. Dia juga tetap mempertahankan kerukunan beragama, hingga daerah hukumnya yang memiliki beragama tinggi”, Tambah Sabarman.

(Kobra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed