oleh

Pemda Kabupaten Nias sambut HUT RI ke- 75 Dengan Kegiatan Sepeda Santai

Fonna.id, NIAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Nias, melaksanakan kegiatan Sepeda Santai dalam rangka memperingati Hari HUT KEMRI ke-75, Jumat, 14/08/2020

Peserta sepeda santai diikuti sekitar 200 orang yang berasal dari berbagai elemen, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, dengan rute jalan yang ditempuh mulai dari Halaman Kantor Bupati Nias hingga Komplek Perkantoran Kabupaten Nias di Desa Hiliweto Kecamatan Gido Kabupaten Nias.

Yapinter Mendrofa, SKM.MKM Kepala Dinas P2KBP2A Selaku Ketua I Panitia mengatakan,” Kegiatan Sepeda santai ini sifatnya bukan perlombaan tetapi Healthy and fun (kesehatan dan keceriaan bersama),” paparnya.

Ketua Panitia menghimbau kepada peserta ” untuk menjaga keamanan baik lalulintas ataupun kesehatan para peserta, Pihak Pemerintah Kabupaten Nias telah mensiagakan ambulance 5 (lima) unit serta menginstrusikan agar setiap peserta tidak berbaris lebih dari 2 (dua) baris dijalan raya mulai dari start hingga ke garis Finish, supaya tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, “Pungkas mendrofa.

Untuk menambah memeriahkan kegiatan Sepeda Santai tersebut, diselingi dengan Penarikan Lucky draw bagi peserta Goes Sepeda santai.

Pantauan awak media fonna.id, selama perjalanan yang ditempuh sejauh 15 Kilometer seluruh peserta tidak ada kendala dan hambatan yang ditempuh, walaupun hujan sempat menganggu namun tidak menghambat minat para peserta.

Acara sepeda santai ini diikuti oleh Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sekda Kabupaten Nias, Inspektur Kabupaten Nias, Dandim 0213/Nias, Mewakili Polres Nias, Kepala Bank Sumut, Dir PDAM Tirta Umbu Nias, Kadis PMD Kabupaten Nias, Kadis Koperasi dan Ketenagakerjaan, Kadis BPBD Kabupaten Nias, Kadis Pertanian, Danramil 02/Gido dan Staff dari masing-masing SKPD.

 

(Herman W/ Y.G)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed