oleh

Rehabilitasi dan Renovasi Gedung Sekolah MIN 1 Tohia, Kota Gunungsitoli Mangkrak dan Terbengkalai

-KEP. NIAS-252 views

Fonna.id,  Gunungsitoli – Proyek pembangunan Rehab dua ruangan belajar siswa sekolah MIN 1 Tohia, diduga mangkrak dan terbengkalai, yang di kelolah oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Gunungsitoli Sumatra Utara Desa Mudik, awal pekerjaannya sejak tahun 2019 yang lalu namun tidak kunjung selesai.

Rencana Pemerintah yang kembali ingin mengaktifkan tahapan tatap muka dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di Tingkat SD/MI Sederajat, Beberapa bangunan sekolah di Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Satu Tohia Gunungsitoli tidak layak digunakan oleh siswa-siswi.

Menurut penuturan Kepala Sekolah MIN 1 Tohia Arinebi Maruhawa S.PdI, bangunan Rehab dua gedung belajar siswa tidak kunjung selesai diduga proyek tersebut sengaja di biarkan mangkrak dan terbengkalai yang pengelolaannya oleh Dinas Kemenag.

“Sejak Tahun lalu hingga Tahun 2020 bangunan ini mangkrak dan terbengkalai”, Ucap Kepala Sekolah (Kasek) MIN 1 Tohia Gunungsitoli (Arenibi Maruhawa, S.PdI) Kepada wartawan. Selasa (6/10/2020) Siang

Arenibi memberitahu bahwa mangkraknya bangunan ini menjadi kendala bagi pihak Sekolah nantinya menjelang aktifitas belajar tatap muka (Tamuk) disituasi pandemi ini.

Tidak hanya itu (lanjut dia) Keamanan dan Keselamatan juga menjadi kekhawatiran utama dari segenap jajaran Guru dikarenakan bangunan yang dikhawatirkan rawan ambruk serta dapat menganggu bangunan sekitarnya.

Didampingi para jajaran Guru, Arenibi mengharapkan kiranya kedua bangunan itu dapat segera diperbaiki demi kelancaran aktifitas belajar para murid.

“Ini dikelola langsung oleh Kantor Kemenag. Kami tidak dilibatkan secara langsung, kami hanya penerima manfaat saja. Harapan kami bangunan ini segera diperbaiki, atau dikembalikan seperti semula. Bukan hanya kami yang khawatir, para orang tua murid juga selalu menanyakan kondisi ini kepada kami”, Pintanya

Kepala Kantor Kemenag Kota Gunungsitoli (Hurung Jaya Saragih) tidak dapat ditemui dikantornya di Jalan Pancasila, Desa Mudik – Komplek Perumahan Telkom, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Namun ditempat yang sama Kepala Tata Usaha (KTU) Kemenag Kota Gunungsitoli, Armansyah Zebua, Ketika dikonfirmasi Wartawan memberitahu bahwa Kepala Kantor Kemenag sudah beberapa hari tidak masuk kantor. Selasa (6/10).

“Kami gak tahu keberadaan beliau pak. Setahu kami sudah beberapa hari dia gak masuk kantor”, Ucapnya

(Yg/Kz/Efo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed