oleh

Makna Logo HUT RI Ke-75 Tahun 2020

-Nasional-313 views

Fonna.id – Jakarta, HUT RI ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020 akan dirayakan dengan cara yang berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dirayakan pada saat pandemi virus corona (Covid-19) sedang melanda Indonesia bahkan dunia.

Pemerintah melalui Sekretariat Negara telah meluncurkan Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, logo berbentuk perisai seperti dalam lambang  Garuda Pancasila berwarna dasar merah dengan angka 75 berwarna putih. Logo ini buatan anak bangsa.

 

Makna yang terkandung dalam Logo HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 ini adalah menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan untuk bermimpi hingga menjadi nyata dan kesempatan berkarya hingga tanpa batas.

Sekarang saatnya kita focus pada hal  yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

Tema besar yang diusung pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 ini adalah adalah Indonesia Maju. Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah symbol yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

 

Redaksi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed