oleh

Aksi DPD PSI Kabupaten Tangerang dan DPW PSI Banten Menanam 600 Pohon Magrove di Tanjung Burung Teluk Naga

Fonna.id, Kabupaten Tangerang—Peduli dalam pelestarian lingkungan, banyak cara bisa dilakukan misalnya saja melalui penanaman pohon. Sebuah pengalaman menyenangkan pastinya ketika bisa turut berkontribusi nyata melalui kegiatan positif yang berorientasi pada pemberdayaan lingkungan. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  DPD PSI Kabupaten Tangerang dan DPW PSI Banten melaksanakan kegiatan menanam mangrove 600 pohon. Aksi ini adalah menjaga kelestraian magrove di daerah Tanjung Burung Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang pada Sabtu 28 November 2020 mulai pukul 13.00 WIB. Aksi menanam merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Ke-6 PSI dan Hari Menanam Pohon Indonesia.

”PSI Kabupaten Tangerang selalu memberikan aksi nyata dalam kelestarian magrove. Kegiatan aksi didukung oleh segenap pengurus, kader dan anggota serta simpatisan PSI”  terang Ketua PSI Kabupaten Tangerang Adrianus Agung Nugroho, Sabtu (28/11).

Menurut Adrianus, aksi menanam pohon mangrove dilaksanakan bersama Pengurus DPW PSI Banten sebagai sinergi kegiatan yang mana PSI tetap Hadir dan Kerja untuk rakyat.

Sementara itu, Ketua DPC PSI Teluk Naga Asdi mengungkapkan bahwa di daerah Tanjung Burung Teluk Naga  ini terdapat ekosistem mangrove yang memilki banyak manfaat. Mulai dari manfaat ekologis maupun ekonomis, untuk itu masyarakat dan kita semua harus senantiasa menjaga kelestarian pohon mangrove.

Aksi menanam dilaksanakan dan berkolaborasi bersama Remaja Tabur Mangrove yang dikoordinir oleh Mas Bawi dan Mas Gofur dan juga bersama pengurus dan anggota yakni Sis Detta, Sis Yenny, Bro Ario, Bro Markus, Bro Rudy, Bro Adik, Bro Indra, Bro Budi, Bro Jerry,  Bro Chandra  yang menanam mangrove secara simbolis untuk 600 pohon di daerah Tanjung Burung Teluk Naga. Saat kegiatan menanam tetap mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker, membawa hand sanitizer, jaga jarak. Hadir pada kegiatan menanam magrove Sis Maretta Dian Arthanti Anggota DPRD Provinsi Banten, Bro Christian Calon Anggota DPRD Kota Tangerang  Selatan yang akan segera dilantik dan Sis Yuliana selaku DPW PSI Provinsi Banten. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed