oleh

Dr. (Cand) Yaredi Waruwu SS, MS : Beri ucapan Selamat Serta Mendukung Delapan Poin Komitmen Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

Fonna.id, Jakarta – Terkait pelantikan Kapolri baru, Akademisi Dr. (Cand) Yaredi Waruwu SS, MS memberi selamat Serta Mendukung Delapan Poin Komitmen Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Rabu 27/01/2021.

Yaredi Waruwu (YW) berharapa Polri ke depan bisa lebih kuat serta ada perbaikan untuk penegakan hukum juga disiplin internal untuk pelayanan masyarakat.

Pelantikan Listyo Sigit dilakukan dengan berlandaskan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 5/POLRI Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 25 Januari 2021.

Sebelum dilantik , Listyo Sigit Prabowo sempat memaparkan delapan komitmennya waktu fit and proper test di DRP RI.

Berikut delapan  poin komitmen Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan dijalankannya ketika resmi menjadi Kapolri:

  1. Menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.
  2. Menjalin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional.
  3. Menjaga solidaritas internal.
  4. Meningkatkan sinergisitas dan solidaritas TNI-Polri, serta bekerja sama dengan APH dan kementerian/ lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah.
  1. Mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan indonesia.
  2. Menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan.
  3. Mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving.
  4. Setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan.

Lanjut Yaredi dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri dimana latar belakang beliau adalah seorang penyidik atau reserse, kita berharap membuat hukum di negara ini bisa ditegakkan seadil-adilnya tanpa pandang bulu dan menjadi bintang 4 merupakan pilihan terbaik. Pungkasnya.

 

Periyaman Halawa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed